Rabu, 16 Januari 2013

Komputer (CPU) Tidak menyala sama sekali


Ketika komputer terkadang tidak bisa menyala atau tidak bisa menyala sama sekali??? jangan terlalu pusing karena pekerjaan menumpuk, tetep tenang and cool aja gak usah panik kalo komputer tidak dapat menyala.

CPU tidak dapat menyala sama sekali dikarenakan berbagai sebab diantaranya :
  1. Aliran listrik tidak stabil (untuk daya listrik 450w), coba matikan perangkat elektronik laen yg memakai daya besar spt(Magiccom, kulkas, tipi tabung layar gede, AC, DLL). 
  2. Cek kabel2 power yg terhubung ke CPU, dari stopkontak-kabel rol-stabilizer/UPS(kalo ada) mungkin ada yg kendor ato rusak dimakan hama...hahah
  3. Cek juga kabel power utama yg ke CPU, mungkin sudah rusak/konslet atau kurang tertancap dengan baik ke CPU.
  4. Kalo ada saklar di Power Supply dan sudah posisi on tapi belum menyala juga bisa dicoba memakai power supply laen, pinjem dlu kalo ada,.hehehe
  5. Kemungkinan yg laen ada pada kabel power 24pin  pada (PSU) ke motherboard ada yg rusak/tidak tertancap dengan baik.
  6. Dan yg terakhir mungkin ada masalah pada kabel front panel power/tombol panel power pada casing cpu yg eror/terpasang tidak tepat, atau juga switch front panel nya yg rusak.  Untuk masalah front panel bisa dirujuk pada manual book motherboard bawaannya karena pada beberapa motherboard lama/baru biasanya kabelnya ada yg sudah menjadi satu dan ada yg terpisah, serta pada socket motherboard sudah ada tanda warna/tulisannya dan yg tidak ada sama sekali. Kalau masih bingung dengan penempatan kabel panel front power bisa dibawa ke toko servis komputer terdekat/temen2nya yg ngerti komputer.
  7.  
     Beberapa gambar front panel power dan power 24 pin pada PSU.

  


 

cukup ini dulu,...kalo ada sesuatu lagi tar bisa di update lagi datanya,..hehehe

10 komentar:


  1. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Wr. Wb. Anda semua adalah orang-orang yang sangat beruntung karena mendapat kesempatan untuk membaca tulisan ini. Bagi anda yang merespon tulisan ini saya yakin 100% hidup anda akan segera berubah. Silahkan lihat info lengkapnya di sini : mangwaysalingberbagi.blogspot.com NO SCAM dan klik lihat profil lengkapku

    BalasHapus
  3. pasca mati lampu, tiba2 CPU komputer kami tidak bisa dinyalakan, posisi kabel juga sudah dipastikan pas..
    tp kenapa ketika dihidupkan tak kunjung menyala ?
    terimakasih

    BalasHapus
  4. Mau tanya penyebab cpu komputer tidak bisa nyala padahal semua kabel tidak ada yg kendor

    BalasHapus
  5. gan pc sy gak bisa hidup setelah fi rakit kenapa ya? padahal mb asus.prosesor intel gold g5400 .ram ddr 4 16 gb.psu corsair 450..semuanya baru..sy sudah cek psu aman ..liat pin socket mb sepertinya aman..sempat juga test jumper switch panel pakai obeng juga gak mau hidup..s3mpat ganti2 kabel power cpu k3 listrik juga tak bisa hidup..s3mpat colok tanpa stavolt juga gak mau hidup kira2 kenapa ya?

    BalasHapus
  6. Persis seperti yang saya alami, dan ini sangat membantu saya untuk memperbaiki komputer saya yang lagi error

    BalasHapus